TUJUAN

Buku Penuntun Hidup Sehat bertujuan untuk menyajikan informasi yang diperlukan oleh keluarga, dan masyarakat untuk menyelamatkan serta meningkatkan kehidupan anak. Para orang tua, termasuk kakek dan nenek serta para pengasuh dan remaja dapat menggunakan isi pesan buku ini untuk menjawab berbagai pertanyaan anak-anak sejak dalam kandungan dan memulai kehidupan awal yang terbaik.

Tantangannya adalah bagaimana untuk meyakinkan bahwa setiap orang tahu dan paham tentang fakta dalam buku ini serta mau mempraktikkannya. Berbagai isi pesan yang ada dalam buku Penuntun Hidup sehat ini didasarkan kepada kajian ilmiah paling mutakhir, karya para ahli pertumbuhan anak dan medis seluruh dunia. Fakta disajikan dalam bahasa yang sederhana, sehingga mudah untuk dipahami dan dilakukan oleh orang awam walaupun tidak memiliki latar belakang pendidikan sekalipun. Dengan demikian banyak kehidupan yang dapat diselamatkan.

Isi pesan buku Penuntun Hidup Sehat, juga disusun dengan mengacu kepada hak azasi manusia, yaitu the Convention on the Rights of the Child and the Convention on the Elimination of All Forms of Discrimination against Women. Semua isi pesannya diharapkan mampu membantu setiap orang untuk memenuhi hak anak-anak. Di samping itu isi pesannya diharapkan dapat pula membantu para perempuan dan remaja untuk melaksanakan dan menyuarakan hak mereka.

Setiap orang seperti petugas kesehatan, guru, pekerja sosial, penyiar, wartawan, pemuka agama, tokoh politik, ibu, ayah, kakek-nenek, anggota keluarga yang lain, kawan, tetangga, mahasiswa, tua, muda, laki-laki dan perempuan dan lain-lain, dapat membantu untuk menyampaikan isi pesan Penuntun Hidup Sehat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s